Pentingnya Seks dalam Keluarga

Seks merupakan komunikasi yang terdalam antara suami dan istri. Melalui seks mereka dapat saling mencurahkan kasih sayang satu sama lain. Tetapi sering wanita menganggap remeh masalah seks tersebut. Mereka menganggap pria hanya menginginkan seks saja. Sedangkan wanita lebih menginginkan suatu kemesraan.

Pria dan wanita memiliki perbedaan seksual di mana pria baru dapat mencintai bila telah terpenuhi kebutuhan seksualnya. Berbeda dengan wanita, mereka lebih menginginkan terpenuhinya kebutuhan emosionalnya dulu baru dapat merasakan kebutuhan seks.

Pria sering kurang mengerti tentang kebutuhan seorang wanita akan kemesraan dan menganggap wanita menyembunyikan keinginannya akan seks. Hal ini sering menimbulkan pertengkaran dalam keluarga. Ketika pria menginginkan seks dan wanita sedang tidak dalam suasana hati untuk itu, dia lantas salah mengerti dan merasa ditolak Pria yang merasa dirinya ditolak akan menjauhkan diri dari istrinya. Sebaliknya sang istri merasa dirinya tidak dicintai suaminya lagi karena suaminya tidak lagi bermesraan dengannya.

Dalam menghadapi kendala-kendala tersebut dalam suatu pernikahan, ada baiknya bila kedua belah pihak saling memahami perbedaan-perbedaan diantara mereka, dimana telah banyak buku yang menjelaskannya antara lain Men are from Mars Women are from Venus . Perbedaan mendasar antara pria dan wanita tercermin dari fisiologis. Hormon dalam tubuh pria yang menciptakan gairah seksual terbentuk secara cepat dan dilepaskan secara cepat pula setelah orgasme. Berbeda dengan wanita, kenikmatan seksual terbentuk lambat dan tetap bertahan lama setelah orgasme. Dengan memahami perbedaan yang mendasar akan kebutuhan seks pria dan wanita, suatu masalah seks dapat diselesaikan dengan baik.

Langkah pertama agar tercipta seks yang istimewa dan baik adalah melalui komunikasi yang mesra dan saling membantu dalam hubungan suami-istri. Dengan adanya komunikasi yang baik, sepasang suami istri akan dapat meningkatkan gairah dan kualitas seks mereka.

Seks yang istimewa mengingatkan suami-istri akan cinta kasih yang luhur yang telah menyatukan mereka. Seks yang istimewa akan membuka hati wanita untuk merasakan cinta dan selalu mengenang cinta suaminya. Sebaliknya bagi pria, seks yang istimewa akan melepaskan kekecewaannya dan memungkinkan dibangkitkannya gairah dalam hubungan cinta.

Wanita membutuhkan kasih sayang untuk membuka dirinya bagi hubungan seks sedangkan pria membutuhkan seks untuk membuka dirinya bagi kasih sayang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s